Dapatkah "Angry Birds" Menyelamatkan Nokia?

Sebuah reuni otak besar Finlandia di dunia teknologi bisa mengakibatkan kelahiran kembali mulia Nokia. Itu karena Pekka Rantala, mantan CEO Rovio, pencipta Angry Birds sama legendaris, adalah kepala pemasaran baru (CMO) dari pembuat smartphone dibangkitkan.

rencana Rantala untuk Nokia baru yang ambisius. Dalam sebuah wawancara dengan CNET , ia mengatakan bahwa HMD - perusahaan yang berlisensi merek Nokia - bersedia untuk menghabiskan sampai $ 500 juta pemasaran global selama tiga tahun ke depan. Meskipun Apple dan Samsung menghabiskan miliaran dolar untuk mempromosikan produk mereka, Rantala mengatakan Nokia akan menggunakan uang ini dalam kampanye yang akan fokus pada "menjadi berbeda, depan waktu mereka."

Menurut Rantala, konsumen masih mengakui Nokia sebagai perusahaan yang dapat diandalkan dan bersedia untuk membeli: "Nokia adalah merek yang diakui secara global, dan kami memiliki kesempatan untuk meremajakan itu tidak seperti sebelumnya," katanya.

Akan bekerja untuk Nokia adalah kembali ke akar untuk Rantala: ia bekerja untuk produsen asal Finlandia selama 17 tahun, di mana ia memegang berbagai posisi hingga mencapai posisi Senior Vice President of Marketing. Pada Rovio, dia CEO perusahaan selama satu tahun, ketika ia menerapkan restrukturisasi perusahaan, memotong sepertiga dari pekerjaan, sementara pada saat yang sama berinvestasi dalam ekspansi yang agresif dari franchise Angry Birds.

Sebuah tugas yang sulit depan
Bahkan dengan semua ini optimisme, pengalaman dan cinta untuk merek, Rantala memiliki jalan yang sulit di depannya: kembali Nokia untuk kemuliaan hari (atau setidaknya dekat dengan itu) akan mewakili tugas raksasa. Perusahaan akan menghadapi persaingan ketat dari kelas berat seperti Apple, Samsung, Lenovo (Motorola), LG, Sony, ditambah produsen Cina. perusahaan masih harus bersaing dalam dua kategori smartphone dan tablet ramai: low-end dan mid-range.

HMD belum mengungkapkan informasi konkrit apapun pada jadwal rilis untuk yang perangkat masa depan , tetapi gagasan adalah untuk lini produk pertama dari 'Nokia baru' muncul mulai tahun depan. Dan Mobile World Congress 2017 bisa menjadi panggung sempurna untuk ini.

Selain smartphone dan tablet, Nokia juga dikatakan berencana untuk berinvestasi di daerah yang dapat dikenakan. Dan di bidang ini, perusahaan ingin menemukan cara untuk mempopulerkan jenis perangkat, sesuatu yang raksasa industri lainnya belum berhasil, dan Nokia mungkin menjadi yang pertama untuk menemukan pendekatan yang tepat .

Untuk tujuan ini, dan mengutip dari artikel terkait, "telah menginvestasikan $ 191.000.000 untuk mengakuisisi Withings, salah satu perusahaan yang paling menjanjikan di industri yang dapat dikenakan. Akuisisi ini menarik karena Withings adalah sebuah perusahaan yang berfokus pada konsumen; mereka menghasilkan smartwatch disebut Activite, dan berbagai aksesoris bertujuan kebugaran dan kesehatan. Apa yang kurang adalah merek yang kuat dan loyalitas masyarakat. Dan di sanalah Nokia datang dalam.

Semua yang tersisa untuk dilakukan adalah harapan. Akan mantan CEO dari Rovio membantu Nokia kembali ke hari kemuliaan? Marilah kita tahu pengalaman anda di komentar.
This Is The Newest Post
This Is The Oldest Page
Facebook CommentsShowHide

0 komentar